wedding venue

Kata siapa pernikahan di Bali hanyalah itu itu saja? Selain bisa menggunakan deretan konsep menarik, pertimbangan utama yang bisa diambil adalah pilihan indoor atau outdoor. Tempat menikah di Bali wedding venue mana yang Anda inginkan? Apakah di dalam ruang atau luar ruangan? Sebelum menentukan pilihan tersebut, ada baiknya untuk pertimbangkan faktor berikut.

Pertimbangan Pernikahan Indoor Dan Outdoor

  1. Pertimbangan Cuaca

Soal cuaca, kedua opsi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tapi, pertimbangan utamanya muncul saat terjadi hujan atau panas. Besar kemungkinan Anda harus menyewa tenda tambahan untuk acara outdoor. Meski aspek cuaca tidak berpengaruh pada acara indoor, tapi tidak ada salahnya untuk memilih waktu yang tepat yakni saat tidak musim hujan.

  1. Perbedaan Suhu

Selain cuaca, suhu juga memberi perbedaan yang cukup signifikan. Saat mengadakan acara di dalam ruang, Anda bisa mengatur suhu yang nyaman dengan menggunakan AC. Selain nyaman untuk para tamu, acara indoor pun baik untuk pasangan pengantin. Anda dapat memilih pakaian hingga make-up tanpa takut dirusak karena suhu tak nyaman.

Meski demikian, mencoba acara di luar ruangan pun punya nilai plus tersendiri. Udara segar, angin sejuk, dan sinar matahari langsung akan membuat tempat menikah di Bali tampak lebih indah. Dekorasi dan konsep pernikahan pun dapat disesuaikan dengan lokasi, seperti garden party yang tidak membutuhkan biaya berlebih.

  1. Selisih Biaya

Sempat dibahas mengenai biaya. Pada dasarnya, kedua opsi tidak memiliki selisih yang terlampau jauh. Biaya pernikahan di luar ruang cenderung lebih murah karena perangkat dekorasi pun lebih minimal. Namun, indoor lebih membutuhkan dekorasi yang lebih lengkap untuk memiliki konsep tertentu. Sehingga, biayanya pun cenderung lebih meningkat.

  1. Logistik Yang Dibutuhkan

Dalam hal logistik atau servis kedua jenis acara pun tak jauh berbeda. Pernikahan di dalam ruang kerap kali memiliki faktor halangan karena kesulitan pemasangan dekorasi dan media di area yang lebih tinggi. Sama halnya dengan acara luar ruangan yang juga cukup sulit untuk dilakukan karena area yang lebih terbuka.

  1. Kesan Pernikahan Yang Diberikan

Pertimbangan terakhirnya adalah kesan yang diberikan setiap acara. Dalam hal ini, tempat menikah di Bali indoor cenderung memiliki faktor utama dalam konsep dan kesan formal. Desain dekor dan penataannya pun cukup formal atau resmi. Sedangkan acara outdoor cenderung memiliki kesan kasual karena memiliki lingkup ruang yang lebih luas dan fleksibel.

Jika dibandingkan, memang benar bahwa pernikahan indoor dan outdoor memiliki nilai tersendiri. Hal pertama yang jadi pertimbangan adalah kesannya. Namun, setelah itu Anda pun harus pertimbangan cuaca, suhu, biaya, dan logistik. Bagaimanapun juga, acara indoor dirasa lebih unggul. Namun saat direncanakan dengan baik, outdoor pun bisa jadi pilihan yang seru.

Outdoor Atau Indoor? Simak Dulu Pertimbangan Tempat Menikah Berikut Ini

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.